Find Us On Social Media :

Daya Rusak Covid-19 pada Tubuh Manusia, Ibarat 2 Virus Ganas SARS dan HIV Digabung Menjadi Satu

Daya rusak infeksi corona virus pada tubuh, ibarat dua virus SARS dan HIV AIDS disatukan

GridHEALTH.id - Daya rusak virus corona Covid-19 terhadap tubuh, ibarat virus SARS dan HIV digabung menjadi satu. Itulah kenyataannya yang banyak ditemui para peneliti.

Virus corona Covid-19, menurut banyak ilmuan, dapat membunh sel-sel kekebalan tubuh yang kuat, yang seharusnya bisa membunuh virus yang masuk ke dalam tubuh.

Hal itu pun yang dilakukan oleh virus HIV. Sekalinya masuk ke dalam tubuh virus HIV akan merusak kekebalan imunitas tubuh korbannya.

Baca Juga: Resep Vietnam Atasi Pandemi Virus Corona Hingga Tak Ada Korban Jiwa

Itulah bahayanya virus tersebut, yang ternyata ditemukan juga pada virus corona Covid-19 yang sekarang sedang mewabah di banyak negara di dunia.

Dilansir dari Asia One, para ilmuwan telah memperingatkan bahwa virus corona dapat membunuh sel-sel kekebalan yang kuat yang seharusnya membunuh virus.

Penemuan mengejutkan, yang dibuat oleh tim peneliti dari Shanghai dan New York, yang juga diamini oleh para dokter yang bertugas menangani pasien positif corona, menyatakan bahwa virus SARS CoV-2 Novel virus ini dapat menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Kondisi itu menurut para ilmuan, serupa dengan yang ditemukan pada pasien HIV.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur untuk Gunakan Masker, Satpam Ini Tampar Perawat hingga Alami Trauma dan Sakit Kepala