Find Us On Social Media :

Pakar Kesehatan Sebut, Dunia Tak Akan Sama Seperti Sebelumnya Akibat Virus Corona

Banyak negara terdampak virus corona dan banyak pula yang berusaha mencari vaksin penyembuh. Namun seorang pakar kesehatan AS mengatakan dunia tak akan lagi sama karena virus corona.

 

GridHEALTH.id - Pakar medis Amerika Serikat (AS), Dr. Tom Frieden mengatakan bahwa keadaan dunia tidak akan bisa kembali normal seperti sebelum pandemi virus corona melanda.

Sejak virus corona menyeruak para ilmuan berupaya keras untuk menanganinya. Bahkan perusahaan raksasa farmasi seperti Johnson & Johnson memberi sedikit harapan. Namun sayangnya hal itu dibantah kembali oleh ilmuan dari Amerika Serika (AS).

Saat ini Para ilmuwan sedang mengerjakan vaksin tetapi telah memperingatkan bahwa satu kemungkinan tidak akan tersedia untuk distribusi massal sebelum 2021.

Pernyataan ‘mustahil virus corona bisa dihentikan oleh dokter’, pernah dilontarkan Dr Tom Frieden, setelah hasil studi medis baru dari Journal of American Medical Association, tulis Daily Star Senin (10/2/2020).

Dr Frieden, yang juga mantan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, mengatakan penelitian itu adalah “berita besar”.

Dia menulis untuk CNN: “Virus (corona) itu kelihatannya seperti flu biasa dan influenza, tetapi sukar  dihentikan, karena daya tahan tubuh manusia benar-benar dapat dihancurkannya, dan hanya pertolongan Tuhan yang bisa hentikan virus ini.”

Baca Juga: Ningsih Tinampi Kembali Ramai Didatangi Karena Jual 'Obat' Murah Meriah untuk Enyahkan Virus Corona, Bagaimana Soal Keampuhannya?

Baca Juga: 6 Cara Ini Bisa Hindari Sembelit di Saat Bulan Puasa Ramadan

 “Terbukti upaya luar biasa China untuk menghentikan penyebaran virus, tidak berhasil, bahkan ilmuwan dan kemampuan dunia tak mampu membatasi bahaya yang disebabkan oleh virus corona,” imbuhnya.