Find Us On Social Media :

Update Covid-19; Amerika Diam-diam Mulai Serius Selidiki Dugaan Senjata Biologis China

Ilustrasi Pentagon: Pejabat di Pentagon mengkonfirmasi sedang menyelidiki teori virus corona senjata biologis China.

GridHEALTH.id - Semenjak Covid-19 menjadi pandemi global, khususnya setelah melanda Amerika secara masif, mulailah bermunculan berita-berita mengenai dugaan virus ini adalah senjata biologis China.

Padahal sebelumnya banyak digembar gemborkan jika virus Covid-19 ini berasal dari kelelawar, ular, dan terakhir tringgiling.

Prihal teori yang menyatakan Covid-19 buatan dan senjata biologis buatan China yang melarikan diri dari laboratorium, selalu disangkal oleh pejabat China.

Baca Juga: Gunakan Akal Sehat; Covid-19 Bukan Flu, Walau Cara Menyebar dan Menginfeksinya Sama

Sebab memang teori tersebut menyebutkan tanpa bukti yang jelas.

Satu hal yang menarik, negara adi daya dunia, Amerika dan Inggris, yang tadinya mengabaikan segala bentuk teori tersebut yang bisa dibilang hanya sebuah teori konspirasi belaka, diam-diam mulai mempertimbangkan tuduhan itu, dan mengetahuinya lebih jauh.

Seperti yang diberitakan Daily Star pada Kamis (16/4/20), sebuah sumber mengatakan, bahwa AS sedang serius menyelidiki klaim tersebut.

Apalagi kalau bukan Covid-19 adalah senjata biologis China.

Pejabat di Pentagon telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki teori virus corona adalah senjata biologis buatan China yang melarikan diri dari laboratoirum.

Seperti diketahui Wuhan adalah rumah bagi National Biosafety Laboratory, salah satu laboratorium tercanggih di China.

Baca Juga: Berpuasa Ramadan Saat Pandemi Virus Corona, Gizi Seimbang Untuk Hindari Infeksi