Find Us On Social Media :

46 Tenaga Medis Rumah Sakit Kariadi Semarang Serempak Positif Virus Corona Akibat Satu Pasien Berbohong

Para tenaga medis di Rumah Sakit Kariadi yang serempak positif virus corona akibat terinfeksi dari pasien yang berbohong dan terpaksa melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel.

 

GridHEALTH.id –  Sebanyak 46 tenaga medis di RSUP dr Kariadi Semarang dikabarkan positif virus Corona atau Covid-19. Saat ini mereka menjalani isolasi di hotel milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan informasi tersebut. Ia juga sudah melihat video yang memperlihatkan sejumlah dokter tersebut menjelaskan kondisi mereka saat ini.

Dari jumlah itu, terdapat beberapa dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut. Mereka diduga keras terinfeksi virus corona yang cepat menyebar akibat ada satu pasien yang ditangani rumah sakit tersebut tidak berterus terang baru saja pulang dari daerah pandemi zona merah.

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," kata Ganjar Pranowo, Kamis (16/4/2020).

Kabar tenaga kesehatan yang tertular covid-19 tersebut, lanjut Ganjar, juga sangat memilukan. Sebab, para tenaga medis ini sebelumnya berjuang melawan panemi Covid-19 justru menjadi korban.

Ganjar berharap para tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, segala kebutuhan yang mereka butuhkan juga akan dicukupi semaksimal mungkin.

Baca Juga: Akibat Gejala Semakin Beragam, Covid-19 Dijuluki Penyakit 1000 Wajah

Baca Juga: Berantas Stunting: 4 Tanda Kurang Gizi Selama Hamil Patut Diwaspadai

 

"Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka," ungkapnya.