Find Us On Social Media :

Kabar Gembira Pandemi Covid-19; Mal, Sekolah, dan Pasar di Indonesia Segera Dibuka Kembali

Kondisi mal

GridHEALTH.id - Beberapa hari belakangan, Indonesia mengalami penurunan jumlah kasus Covid-19. Jika penurunan terus berlanjut, maka pemerintah kemungkinan akan mengambil langkah pelonggaran dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bahkan, baru-baru ini sempat beredar foto berisi informasi terkait fase pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Segera Jalankan Fase Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19

Dalam hal ini, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral meluruskan informasi terkait beredarnya foto infografik fase pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Indonesia tersebut.

Ia menegaskan, hal tersebut merupakan rencana yang baru direalisasikan jika ada kemajuan signifikan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jika informasi yang tercantum dalam foto tersebut benar, bahwa pemerintah akan melakukan pembukaan fasilitas publik di bulan Juni mendatang, Donny mengungkap itu nantinya tetap berpacu kepada kondisi yang akan datang dengan melihat sebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Berdamai dengan Virus Covid-19 ala Jokowi, Presiden Sudah Mempersilahkan Masyarakat Beraktivitas

"Salah satu syaratnya adalah penurunan pasien positif selama 14 hari berturut turut sampai kemudian tak ada penambahan pasien positif lagi," kata Donny kepada Kompas.com, Sabtu (9/5/2020).