Find Us On Social Media :

Pengurus Partai Politik Tak Mau Ketinggalan Meracik Jamu Penangkal Virus Corona Dari Kembang Lawang, 'Demi Indonesia Bisa Bebas dari Covid-19'

Politikus partai Gerindra Arif Poyuono menunjukkan bahan baku racikan jamu penangkal virus corona yang diproduksinya.

GridHEALTH.id –  Virus corona yang terus merajalela di berbagai negara, menjadi pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya sampai vaksin penangkalnya ditemukan.

Melihat kenyataan ini, setiap negara dan individu berlomba-lomba memberikan sumbangsihnya, terutama dalam hal menemukan obat untuk mengobati, menangkal, atau bahkan mencegahnya.

Di Indonesia yang subur dan kaya dengan tanaman herbal, jamu merupakan salah satu produk herbal yang belakangan menjadi trending di tengah pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, salah satu tokoh yang tertarik meramu jamu demi mencegah dan mengobati Covid-19 agar Indonesia bisa bebas virus corona.

Jamu penangkal virus corona yang diproduksinya menggunakan kembang lawang sebagai bahan baku utama. "Kalau kita mau mencegah Covid-19 itu semua bahan bakunya ada di dapur. Salah satunya ini kembang lawang atau bunga pekat," kata Arief dalam video yang diunggahnya, Selasa (12/5).

Dijelaskan Arief Poyuono, bunga pekat biasa digunakan masyarakat Sumatera sebagai bumbu rendang.

Baca Juga: Keren, Miss Inggris Tanggalkan Mahkota Agar Bisa Kembali ke Profesi Dokter Demi Layani Pasien Covid-19

Baca Juga: Nasihat Aa Gym Menancap di Hati Bikin Hotman Paris Lakukan Hal Ini, Ternyata Jadi Kunci Sehat dan Panjang Umur

Dari berbagai penelitian internasional, kata Arief, kembang lawang diketahui sebagai antivirus untuk segala jenis flu termasuk Covid-19.