Find Us On Social Media :

Awalnya RS Rujukan, Tetiba Rumah Sakit di Singosari Malang Utara Ini Disebut Tak Layak Jadi Rujukan Covid-19, Alasannya Politis?

Rumah Sakit Prima Husada di Singosari, Malang, tidak layak menjadi rujukan Covid-19.

GridHEALTH.id - Awalnya RS Rujukan, Tetiba Rumah Sakit di Singosari Malang Utara Ini Disebut Tak Layak Jadi Rujukan Covid-19, Alasannya Politis?

Bupati dan Komandan Satgas New Normal Life Kabupaten Malang Kompak; Rumah Sakit di Singosari Tak Layak Jadi Rujukan Covid-19.

Baca Juga: Kasus Corona di Indonesia Masih Tinggi, Virus Antraks Sudah Menginfeksi 23 Orang di Gorontalo Sulawesi

Awalnya menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang, tapi karena adanya klaster penularan Covid-19 di Malang Utara, Bupati Malang, Muhammad Sanusi tetap meminta Puskesmas dan fasilitas kesehatan di wilayah Malang Utara tidak merujuk pasien COVID-19 ke Rumah Sakit Prima Husada.

"Kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas agar tidak merujuk pasien ke (Rumah Sakit) Prima Husada," ujar Sanusi, melansir Surya Malang.com (9 Juni 2020).

Baca Juga: Forbes Ungkap Indonesia Posisi 97 dari 100 Negara Aman Corona

Perintah Sanusi tersebut didasari pada dugaan​ rumah sakit yang berlokasi di Singosari itu ditengarai sebagai klaster penularan COVID-19 di Malang Utara.

"Ini dikarenakan salah satunya penyebaran COVID-19​ dari sana (RS Prima Husada)," ujar bupati yang awal karirnya sebagai pengusaha tebu asal Gondanglegi itu, yang juga seorang politisi PDIP.

Baca Juga: Istrinya Hamil Terpapar Covid-19, Anak-anaknya Dirawat, Sang Kepala Keluarga Seorang Dokter Spesialis Meninggal karena Corona