Find Us On Social Media :

Benar Indonesia Mau Bebas Covid-19? Ditegur Tak Pakai Masker Malah Beri Bogem Mentah

Di era new normal, protokol kesehatan melawan Covid-19 tetap mewajibkan siapapun memakai masker saat keluar rumah.

Buktinya Presiden Jokowi sendiri meminta setiap warga untuk tetap mengedepankan keselamatan dirinya dan lingkungannya agar tidak terinfeksi virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberi panduannya oleh pemerintah.

Contoh salah satunya adalah penggunaan masker setiap kali keluar rumah. Namun hal ini banyak yang tidak dipatuhi hingga harus ditegur oleh petugas atau orang lain.

Seperti ini, nasib sial menimpa seorang karyawan Le Eminence Hotel Cianjur. Pada hari Selasa (16/06/20) pagi, ia kena bogem mentah dari seorang pengunjung yang diduga adalah sopir anggota DPRD Jawa Barat. 

Masalahnya pun sepele, karyawan berinisial GE itu hanya mengingatkan pengunjung yang kebetulan anggota dewan untuk memakai masker.

Sang anggota dewan merasa tersinggung, ia kemudian membentak GE dan mengancam akan memukulnya.

Baca Juga: Pikirkan Keselamatan Anak, Anies 'Keukeuh' Belum Mau Buka Sekolah di DKI

Baca Juga: Pemerintah Beri Surat Edaran Shift Bekerja, Wajib Dipatuhi ASN, BUMN, dan Swasta Untuk Menjaga Physical Distancing 

"Mungkin karena tidak terima ditegur, saya sempat dibentak, bahkan diancam akan dipukul," kata GE seperti diberitakan Sukabumiupdate.com. (16/06/20).