Find Us On Social Media :

Pikirkan Keselamatan Anak, Anies 'Keukeuh' Belum Mau Buka Sekolah di DKI

Gubernur DKI belum berencana membuka sekolah di DKI pada tahun ajaran baru 2020 mengingat risiko penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

 

GridHEALTH.id - Sekolah yang berada di zona hijau telah diizinkan kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Dalam izin itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberi catatan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. 

Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum berencana membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dia ingin lebih dulu memastikan kondisi benar-benar aman dari virus corona

"Jadi kami masih berencana untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Nanti setelah bulan Juli, kita lihat situasinya seperti apa," ujar Anies melalui video yang diunggah melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (16/06/20). 

Anies menegaskan kepada orangtua murid bahwa Pemprov DKI Jakarta akan selalu mengutamakan keselamatan warganya.

"Nomor satu adalah keselamatan. Karena itulah, kami selalu mengatakan bahwa lebih baik aman, lebih baik berhati-hati daripada menyesal di kemudian hari. Dan saya ingin para orangtua tenang bahwa pemerintahnya bekerja untuk melindungi anak-anaknya," kata Anies.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan Anies mengatakan tidak ada pembagian zona di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Baca Juga: Peneliti di Thailand Uji Kelelawar Untuk Penangkal Virus Corona

Baca Juga: Punya Asam Urat, Ini Ramuan Alami Penyembuh yang Bisa Dibuat Sendiri

Dia menuturkan, kondisi sebaran Covid-19 di Jabaodetabek merata, sehingga menurutnya wilayah tersebut tidak ada kategori merah, kuning, ataupun hijau. Warna tersebut umumnya digunakan sebagai indikator keamanan satu wilayah.