Find Us On Social Media :

Wow, Tidur Tanpa Celana Dalam Selain Seksi Ternyata Juga Bikin Sehat

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 17 Juni 2020 | 19:10 WIB

Tidur tanpa celana dalam membuat vagina lebih sehat.

 

GridHEALTH.id - Pada saat tidur, seseorang mungkin membutuhkan lingkungan yang tepat agar tidurnya bisa memulihkan diri dan menyegarkannya kembali.

Agar masa pemulihan tubuh ini berjalan dengan tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian yang tepat atau bahkan tak memakainya sama sekali.

Menurut pendapat Heather Bartos, MD, dokter kandungan dari Texas, terdapat manfaat kesehatan dari tidur tanpa celana dalam ini. Penggunaan celana dalam ketika tidur diketahui bisa menyebabkan masalah.

"Celana dalam bisa menyebabkan vagina kesulitan bernapas," terang dr. Bartos.

"Saya berpendapat bahwa bakal membantu untuk tidak menggunakan celana dalam karena mungkin panas dan berkeringat di malam hari. Berapapun temperatur saat itu, bayangkan yang lebih panas di area selangkangan," sambungnya.

Panas dan keringat yang terperangkap di dalam celana dalam bisa menyebabkan iritasi dan bahkan infeksi jamur. Pasalnya, jamur cenderung suka berada di tempat lembap.

Kebiasaan serta iritasi yang disebabkannya bisa sangat berdampak buruk terutama bagi orang dengan kondisi vaginitis kronis atau vulvitis. Dr. Bartos mengungkap bahwa kedua hal ini bisa menyebabkan peradangan di sekitar vagina.

Maka itu, tidur dengan tidak memakai celana dalam dianggap lebih sehat dengan berbagai manfaat berikut:

Baca Juga: Salah Pakai Celana Dalam Bisa Sebabkan Kanker? Ini Faktanya

Baca Juga: Akhirnya Bima Arya Keluarkan Instruksi, ASN Kota Bogor di Atas 50 Tahun Wajib Kerja di Rumah

1. Mencegah iritasi

Manfaat pertama menurut dr Alyssa Dweck bahwa pada dasarnya organ intim perempuan memang sangat rentan dengan penyakit vulvitis kronis atau semacam peradangan,