Find Us On Social Media :

Sembuh dari Corona dalam 4 Hari, Pria Ini Bagikan Pengalamannya saat Menjalani Perawatan di RS

61 pasien corona di RS Lapangan sembuh dari corona.

GridHEALTH.id - Umumnya, orang yang terinfeksi virus corona membutuhkan waktu sekitar dua minggu agar dirinya pulih total. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari World Health Organization (WHO).

Sementara itu, Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Dr Panji Hadisoemarto MPH, mengatakan masa pemulihan pasien Covid-19 dengan gejala penyakit parah bisa membutuhkan waktu lebih lama.

"Jadi sejak terinfeksi sampai sembuh, bisa sampai tiga minggu, ya. Khususnya untuk yang dirawat, artinya yang sakitnya berat," ujar dr Panji, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Belum Kunjung Sembuh Usai 20 Kali Tes Swab, 2 Orang di Bali Ini Jadi Pasien Terlama di Rumah Sakit

Bahkan, untuk pasien Covid-19 dengan gejala penyakit yang parah atau kritis, bisa membutuhkan waktu pemulihan klinis sekitar 3 hingga 6 minggu.

Namun, ada yang berbeda dengan salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Nol Kasus Baru dan Kematian serta 21 Pasien Dinyatakan Sembuh, Ini Reaksi Gubernur Kalimantan Barat

Usai menyatakan sebanyak 61 pasien Covid-19 yang sembuh, satu pasien bernama Arifin justru hanya butuh waktu empat hari untuk pulih dari virus yang menyebabkan penyakit Covid-19, seperti dilansir dari Tribunnews.

"Saya sembuh paling cepat, karena hanya empat hari," kata Arifin.