Find Us On Social Media :

WHO Peringatkan Warga Dunia, Fase Berbahaya Tahap 2 Baru Saja Dimulai, Indonesia Dinilai Jadi Hotspot Baru

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 23 Juni 2020 | 10:41 WIB

WHO memperingatkan fase gelombang kedua virus corona yang berbahaya.

GridHEALTH.id - Kasus Covid-19 melonjak tajam di AS dan Barat, juga di negara-negara yang melonggarkan pembatasan pada sektor bisnis beberapa minggu yang lalu, demikian dilansir dari Times of India (22/06/20).

Menurut salah seorang pejabat tinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dunia telah memasuki fase baru dan berbahaya dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Peringatan keras ini dilontarkan ketika Amerika Serikat yang juga sedang berjuang mengendalikan pandemi ini terus mengalami peningkatan jumlah kasus. 

Selain itu, para pemimpin bisnis mulai mengisyaratkan kegelisahan yang sama dalam menghadapi virus ini.

 

Contohnya di Florida, Oklahoma, Carolina Selatan dan Arizona, jumlah kasus harian virus corona mencapai tingkat tertinggi pada minggu ini.

Texas, mengalami dua kali lipat kasus dalam sebulan terakhir, dan menjadi negara bagian keenam yang melampaui 100 ribu kasus, menurut database New York Times dari kasus AS.

Baca Juga: Nyeri Punggung Ganggu Aktivitas, Ini Tips Untuk Mengatasinya

Baca Juga: Situasi Belum Aman Karena Tidak Ada Antibodi dan Orang yang Kebal, Jaga Diri Kunci Terhindar dari Virus Corona

Di seluruh AS, ada indikasi bahwa perusahaan besar dan klub olahraga mengubah rencana sendiri, ketika gelombang baru muncul.