Find Us On Social Media :

Seorang Ibu Lahirkan Bayinya dalam Kondisi Koma Akibat Virus Corona, Sang Anak Tak Terinfeksi

Diana Paola Angola (kanan) menggendong bayi yang baru lahir untuk pertama kalinya, setelah ia pulih dari Covid-19, di Klinik Versalles, pada 23 Juni 2020 di Cali, Kolombia.

GridHEALTH.id - Seorang ibu hamil (36) yang merupakan pasien Covid-19 telah berjuang untuk hidupnya ketika dirinya melahirkan seorang bayi.

Berbeda dengan ibu hamil lainnya, saat hendak melahirkan, wanita bernama Diana Angola yang berada dalam kondisi koma karena infeksi virus corona yang membuat paru-parunya hampir tidak mampu mengatasinya.

Alhasil, dokter melakukan operasi caesar karena keadaan paru-parunya, sehingga seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Jefferson lahir lebih cepat, setidaknya 14 minggu sebelum waktunya.

Baca Juga: Takut Terinfeksi Virus Corona, Pilih Melahirkan di Rumah, Proses Persalinannya 15 Jam!

Seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam pengobatan internal di klinik Versalles di kota Cali di Filipina tenggara, Paula Velasquez mengatakan kepada AFP, bahwa kasus itu menimbulkan banyak kejutan.

"Kami tahu bahwa ada beberapa kasus yang dilaporkan bertahan dalam konteks yang sama parahnya dengan pasien kami," kata Velasquez.

Baca Juga: Melahirkan di Saat Pandemi Covid-19, Sangat Disarankan Melakukan Tes Virus Corona Lebih Dulu