Find Us On Social Media :

Kemarin Sujud di Kaki Dokter dan Bantuannya Ditolak RS, Kini Puluhan Ibu Hamil Positif Covid-19 di Kota yang Dipimpin Risma Lahirkan Bayi Negatif Corona

Wali Kota Risma Sujud dan Nangis di Kaki Dokter Paru saat Tahu Kondisi Surabaya: Saya Memang Goblok!

GridHEALTH.id - Kemarin Sujud di Kaki Dokter dan Bantuannya Ditolak RS, Kini Puluhan Ibu Hamil Positif Covid-19 di Kota yang Dipimpin Risma Lahirkan Bayi Negatif Corona

Kabar mengejutkan kembali datang dari ibu hamil di tengah pandemi Covid-19, di mana sebanyak 35 ibu hamil yang terinfeksi virus corona melahirkan bayinya di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Meski menderita Covid-19, namun proses melahirkannya berjalan dengan lancar dan anaknya lahir dengan selamat serta dalam kondisi negatif Covid-19.

Baca Juga: Tambah Satu Golongan, CDC Sebut Ibu Hamil Memiliki Risiko Lebih Tinggi Menderita Penyakit Covid-19 Parah

Seperti diketahui, proses persalinan ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 berbeda dengan persalinan ibu hamil dalam kondisi normal, sehingga proses persalinan diikuti dengan protokol Covid-19.

“Alhamdulillah semua bayinya negatif. Jadi persalinannya semua mengikuti protokol covid-19, begitu bayi keluar langsung cepat cepat dipisahkan dari sang ibu,” kata Dirut RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuhadi, Selasa (30/6/2020), seperti dikutip dari Tribun Madura.

Baca Juga: Seorang Ibu Lahirkan Bayinya dalam Kondisi Koma Akibat Virus Corona, Sang Anak Tak Terinfeksi

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Ketua tim kuratif Gugus Tugas COVID-19 Jawa Timur (Jatim) ini juga mengungkapkan, masih ada sekitar tujuh ibu hamil positif Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD dr. Soetomo.

“Sekarang ibu hamil dengan covid-19 yang sedang kita rawat ada tujuh orang,” kata Joni.