Find Us On Social Media :

Mencla-Mencle, Kepala Balitbangtan Ralat Kalung Antivirus Corona Hanyalah Aromaterapi Biasa: 'Ini Aksesoris Kesehatan'

Kalung Antivirus Corona

GridHEALTH.id -  Kisruh kalung antivirus corona buatan Kementerian Pertanian (Kementan) kini menjadi perbincangan panas di kalangan publik.

Sebagian orang beranggapan bahwa kalung antivirus corona yang terbuat dari tanaman eucalyptus belum terbukti menyembuhkan pasien Covid-19 dari serangan virus SARS-CoV-2.

Baca Juga: Viral Kalung Antivirus Corona Buatan Kementan, Samakah dengan Kalung Kesehatan yang Sempat Heboh di Tanah Air?

Namun di tengah kemelut terkait klaim kalung antivirus corona tersebut, kini Kementan kembali meralat mengenai kabar yang sdah santer terdengar di masyarakat.

Kepala Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Dr Ir Fadjry Djufry, MSi sebagai kepala laboratorium yang mengembangkan produk-produk tersebut menekankan tidak ada klaim antivirus.

Baca Juga: Hilang saat Mendaki Gunung Guntur, Pendaki Ini Ditemukan 31 Jam Kemudian Hanya Menggunakan Celana Dalam, Hipotermia atau Mistis?

“Kalung ini sebagai aksesori kesehatan. Ini bukan jimat, tidak ada klaim antivirus di situ,” tuturnya saat konferensi pers di Kantor Balai Besar Penelitian Veteriner Kementan, Bogor, Senin (6/7/2020), dikutip Kompas.com.