Find Us On Social Media :

Beraktivitas di Tengah Pandemi Berisiko Tertular Corona, Ini Peringkatnya dari Membuka Surat hingga Pergi ke Bar

Penduduk Singapura mulai kembali beraktivitas di tengah pandemi Covid-19

GridHEALTH.id - Di era new normal ini kita telah diperbolehkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari meski diiringi dengan protokol pencegahan virus corona.

Meski begitu, segala aktivitas yang kita lakukan tidak menjamin 100% terbebas dari virus corona, melainkan ada kemungkinan risiko tertular virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 itu di mana pun dan kapan pun.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Belum Berakhir, Ini 5 Kesalahan yang Bisa Bikin Tertular

Terkait hal ini, Texas Medical Association (TMA) telah merilis grafik atau daftar peringkat yang menjelaskan perilaku mana yang membuat kita berisiko terinfeksi Covid-19.

Menurut Asosiasi Medis Texas, kegiatan-kegiatan yang termasuk dalam grafik diperingkat oleh dokter dari TMA COVID-19 Task Force dan Komite TMA untuk Penyakit Menular.

Daftar peringkat kegiatan ini diukur berdasarkan skala 1 sampai 10, yang mencerminkan seberapa berisiko mereka dalam hal paparan terhadap virus corona.

Baca Juga: Masuki New Normal, Ini Dia Sejumlah Tempat Berisiko Terpapar Covid-19, Tempat dengan Predikat Level 9 Seharusnya Dihindari

Dikutip dari Abc13, pakar penyakit menular di El Paso dan anggota Gugus Tugas Covid-19 Asosiasi Medis Texas, Ogechika Alozie mengatakan, ada beberapa faktor yang dipertimbangkan ketika melihat grafik penilaian risiko.

Faktor itu seperti apakah kegiatan di dalam atau di luar ruangan, ukuran kerumunan yang mungkin, dan berapa lama orang terlibat dalam kegiatan itu.