Find Us On Social Media :

Baru 4 Hari Dirawat Pasien Covid-19 di Sumenep Kabur, Hanya Karena Permintaannya Tak Dipenuhi Rumah Sakit

Ilustrasi pasien Covid-19

GridHEALTH.id - Baru 4 Hari Dirawat Pasien Covid-19 di Sumenep Kabur, Hanya Karena Permintaannya Tak Dipenuhi Rumah Sakit

Pasien Covid-19 kabur ketika menjalani isolasi di rumah sakit bukan sekali ini terjadi.

Baru-baru ini pasien Covid-19 kabur terjadi di Sumenep, Jawa Timur, tepatnya pasien Covid-19 itu kabur dari ruang isolasi RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. 

Baca Juga: Ada Apa dengan Rumah Sakit Rujukan Covid-19? Sehingga Banyak Pasien yang Kabur, Kesaksian 4 Pasien Sembuh

Awalnya, pasien Covid-19 yang merupakan warga Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, menjalani perawatan medis sejak 2 Juli 2020.

Pada 4 Juli, pasien Covid-19 tersebut sempat berkonsultasi dengan petugas rumah sakit untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Namun, dikarenakan kondisi itu tidak memungkinkan, maka petugas rumah sakit tidak memenuhi permintaan pasien Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Wanita Paruh Baya Positif Corona Kabur Saat Dikarantina, Petugas; 'Jenuh ya Bosan'

Perlu diketahui, pasien bernisial HN merupakan pasien positif virus corona yang termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Karena ini berkaitan dengan langkah yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka permintaan pasien tidak dipenuhi,” ujar kata Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman, Senin (6/7/2020) kemarin.

Baca Juga: Update Covid-19; Geser Rusia, India Masuk 3 Besar Negara Tertinggi Kasus Corona