Find Us On Social Media :

Tembus 21 Ribu Kasus Positif Corona, Gubernur Jatim Khofifah Berharap Tak ada Gelombang Kedua: 'Puncak Covid-19 di Jawa Timur Sudah Terlewati'

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebut Jatim sudah lewati puncak Covi-19

GridHEALTH.id - Provinsi Jawa Timur kini menduduki sebagai salah satu provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di Indonesia.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur per 29 Juli 2020, jumlah kasus positif corona di Jawa Timur mencapai 21.125 orang, dan total kematian mencapai 1.643 jiwa.

Baca Juga: Menkes Terawan Resmi Pindah Kantor di Surabaya, Jokowi Berharap Banyak: 'Pengendalianya Betul-betul Kita Lakukan'

Kendati demikian, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut puncak pandemi Covid-19 di Jawa Timur telah terlewati.

Khofifah Indar Parawansa berharap tidak ada second wave atau gelombang kedua, sehingga ia tetap mengimbau pada warga Jawa Timur untuk tetap menjaga ketat penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Covid-19 Akan Jadi Gelombang Besar, WHO; Tingkatkan Kewaspadaan Selama Musim Panas, Virus Ini Menyukai Semua Cuaca

"Insya Allah puncaknya Covid-19 di Jawa Timur sudah terlewati. Jatim terlihat mencapai puncak kasus di minggu kedua Juli, namun selanjutnya konsisten menurun hingga minggu ketiga dengan penurunan kasus baru sebanyak 33,4 persen," kata Khofifah Indar Parawansa di ruang kerjanya Gedung Negara Grahadi, Selasa (28/7/2020).