Find Us On Social Media :

Makan Serangga Seperti Jangkrik dan Ulat Sutra, Antioksidannya Melebihi Jeruk Untuk Melawan Kanker

Makan serangga bisa menghindari kita dari kanker. Buktinya, ulat sutera mengandung 5 kali lipat antioksidan lebih banyak dari jambu.

GridHEALTH.id - Memang kesannya menjijikkan, tetapi siapa sangka makan serangga seperti semut, belalang, dan ulat sutera ternyata dapat melindungi dari kanker.

Alasannya, karena serangga memiliki lebih banyak antioksidan daripada jus jeruk menurut ilmuwan.

Penelitian menemukan beberapa jenis serangga mengandung lebih banyak antioksidan daripada jus jeruk dalam sebuah penelitian dengan mencampur serangga yang digiling ke minuman, seperti dikutip dari laman Medical News Today (19/07/20). 

Antioksidan, seperti vitamin, mengurangi perkembangan radikal bebas yang berpotensi berbahaya dalam tubuh, kata para ilmuwan, dan melindungi dari kerusakan DNA.

Seorang peneliti mengatakan hampir seperempat orang di dunia sudah makan serangga dan sisanya mungkin baik untuk mengatasi mual mereka dan mengikutinya. 

Para ilmuwan di Universitas Roma meneliti berbagai serangga termasuk semut, belalang, jangkrik, dan ulat sutra.

Baca Juga: Melihat Serangga Ini, Peneliti LIPI Langsung Keluarkan Pernyataan Bikin Heboh, 'Kiamat Sudah Dekat'

Baca Juga: Cek Fakta, Manakah yang Lebih Sehat, Anggur Merah atau Anggur Hijau?

Mereka kemudian menguji bubuk serangga tersebut untuk mengetahui berapa banyak antioksidan, yakni senyawa seperti vitamin A, C dan E dan beta-karoten ada di dalamnya.