Find Us On Social Media :

Pekan ASI Internasional: Ternyata Ini Keuntungannya Memberikan ASI

Menyusui ASI eksklusif memberi manfaat bagi ibu dan bayinya.

GridHEALTH.id - Banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dari ibu dan bayi dari kegiatan menyusui.

Tubuh seorang perempuan diciptakan untuk memproduksi ASI guna memenuhi kebutuhan bayinya, dan merupakan hal yang terbaik untuknya.

ASI mengandung kombinasi nutrisi yang sempurna untuk bayi, di mana hampir 100 jenis yang terkandung di dalamnya! Nutrisi tersebut juga berubah sesuai dengan kebutuhan bayi.

Bayi yang baru lahir membutuhkan tingkat lemak yang lebih tinggi selama 6 bulan. Dan tubuh seorang ibu akan mengetahui hal itu dan menyesuaikannya dengan tepat.

Memberikan ASI tidak saja berguna bagi bayinya, tetapi juga berguna bagi ibunya. Berikut adalah keuntungan ASI untuk bayi;

1.  ASI mengandung antibodi dalam jumlah besar yang berasal dari tubuh seorang ibu. Antibodi tersebut membantu bayi menjadi tahan terhadap penyakit, selain itu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi.

Baca Juga: Kewalahan Hadapi Lonjakan Virus Corona, Jokowi Minta Ibu-ibu PKK Door to door Edukasi Masyarakat

Baca Juga: Ingin Makan Lebih Sedikit Agar Langsing? Gunakan Piring Merah Ukuran Kecil

 

Telah terbukti bahwa bayi yang diberi ASI lebih kuat dan terhindar dari beragam penyakit seperti asma, pneumonia, diare, infeksi telinga, alergi, “SIDs”, kanker anak, multiple scleroses, penyakit Crohn, diabetes, radang usus buntu, dan obesitas.