Find Us On Social Media :

Penderitaan Tak Kunjung Henti, Pasien Virus Corona Juga Kena Masalah Ginjal

Pasien virus corona juga terdampak pada masalah ginjal.

GridHEALTH.id - Pasien virus corona seolah mengalami penderitaan yang tak kunjung henti. Setelah otak, jantung, dan pembuluh darah terkena, ternyata ada organ lain yang terdampak.

Nyaris setengah dari pasien virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Mount Sinai di Manhattan mengalami masalah ginjal akut. Padahal sebagian besar tidak pernah memiliki masalah dengan organ itu sebelumnya.

Dilansir dari New York Post, temuan itu datang dalam penelitian terhadap hampir 4.000 pasien pandemi untuk melewati rumah sakit antara 24 Februari dan 30 Mei. Empat puluh enam persen pasien mengalami beberapa jenis cedera ginjal selama melawan Covid-19.

Sementara itu, 17% penderitaannya sangat parah sehingga mereka membutuhkan cuci darah  ddan lebih dari sepertiga pasien yang mengalahkan virus tidak mendapatkan kembali fungsi ginjal yang sama seperti sebelumnya.

Sebagian besar (82%) pasien yang mengalami masalah ginjal tersebut tidak pernah merasakan masalah dengan ginjal mereka,menurut penelitian.

Baca Juga: Gemar Minum Kopi Benarkah Membahayakan Ginjal, Ini Faktanya

Baca Juga: Ini Akibatnya Kalau Membiarkan Gigi Berlubang Tak Segera Diobati

 

Dr. Alan Kliger, ketua American Society of Nephrology’s Covid-19 Response Team, mengatakan bahwa temuan itu tidak terbatas pada rumah sakit tersebut.