Find Us On Social Media :

Pengakuan WHO Usai Mintai Keterangan Para Ilmuwan di Wuhan dalam Penyelidikan Asal Usul Virus Corona

WHO ungkap perkembangan terbaru terkait penyelidikan awal mula virus corona di China.

GridHEALTH.id - Pengakuan WHO Usai Mintai Keterangan Para Ilmuwan di Wuhan dalam Penyelidikan Asal Usul Virus Corona

WHO ungkap perkembangan terbaru terkait penyelidikan awal mula virus corona di China setelah mewawancarai para ilmuwan di Wuhan.

Baca Juga: Hadi Pranoto yang Mengaku Profesor Marah Tahu Dirinya Dipoliskan Cyber Indonesia; Tuntut Balik, Ganti Rugi 10 Miliar US Dollar

Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di China akhirnya mengungkap perkembangan terbaru terkait penyelidikan awal mula virus corona (Covid-19) di Wuhan.

Menurut pemberitaan Reuters (5/8/2020), salah satu juru bicara WHO, Christian Lindmeier mengatakan para ilmuwan di Wuhan telah dimintai keterangan oleh pihaknya.

"Tim berdiskusi panjang lebar dengan rekan-rekan dari China dan menerima informasi terbaru tentang studi epidemiologi, analisi biologi dan genetik, dan penelitian kesehatan hewan," kata Christian Lindmeier, juru bicara WHO, kepada wartawan.

Menurutnya misi tiga pekan sebelumnya, yang melibatkan dua spesialis kesehatan hewan dan epidemiologi, bertujuan meletakkan dasar untuk tim dari China dan pakar internasional yang akan mengungkap bagaimana virus corona melompat dari hewan ke manusia.

Sebab WHO mengatakan virus corona kemungkinan besar datang dari kelelawar dan mungkin juga memiliki inang hewan perantara.

Baca Juga: Dibanderol Rp 72.500, Bio Farma Akan Sebarkan 250 Juta Vaksin Corona di Akhir Tahun 2020

Baca Juga: Di Ulang Tahun Pernikahan Nycta Gina Minta Maaf Pada Suami Suka Kentut Sembarangan, Padahal Ini Manfaat Buang Gas Bagi Kesehatan!