Find Us On Social Media :

China Temukan Virus CoronaJuga Ada Pada Kemasan Makanan Beku

China menemukan adanya virus corona pada makanan beku atau frozen food.

 

GridHEALTH.id - Setelah berjalan hampir 8 bulan sejak kasus pertama diumumkan di Wuhan, China, virus corona bukannya melemah, malah tampaknya makin ganas dan melebar kemana-mana.

Terbukti virus corona baru pemicu penyakit Covid-19 telah ditemukan pada kemasan makanan beku impor, demikian dikatakan oleh pemerintah China seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa (11/08/2020). 

Dijelaskan bahwa makanan beku impor yang pada kemasannya ditemukan virus corona Sars-Cov-2 tiba dari Dalian, sebuah kota pelabuhan yang baru-baru ini menghadapi peningkatan kasus Covid-19. 

Virus corona baru itu ditemukan pada kemasan luar makanan beku yang dibeli oleh tiga perusahaan di Yantai, Provinsi Shandong, sebuah kota pesisir timur China. 

Pemerintah Kota Yantai menjelaskan bahwa makanan beku itu dikirim oleh kapal yang berlabuh di Dalian. Tak dijelaskan dari negara mana makanan beku itu diimpor. 

Sebelumnya pada Juli petugas bea dan cukai di Dalian juga mendeteksi adanya virus corona baru pada kemasan makanan laut yang diimpor dari Ekuador, Amerika Selatan.

Baca Juga: Komentar Seorang Profesor Hukum, 'Demi Kebaikan Bersama, Warganegara yang Menolak Divaksin Covid-19 Boleh Dituntut Pidana'

Baca Juga: Survei, Ternyata 80 % Orang Tidak Tahu Cara Mandi yang Bersih

Sejak saat itu, China telah menghentikan sementara impor makanan laut dari tiga perusahaan Ekuador.