Find Us On Social Media :

Ratusan Keluarga di Bali, Flores dan Palu Rentan Covid-19, Perlu Bantuan Nyata  

Penyerahan bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19 di Bali oleh SOS Children's Villages dan Allianz.

 

GridHEALTH.id - Sampai dengan 5 Agustus 2020, Pemerintah Republik Indonesia telah melaporkan 116.871 kasus yang dikonfirmasi positif Covid-19.  

Seiring meluasnya jangkauan pandemi ini, tidak hanya dampak negatif jangka pendek, namun juga dampak jangka panjang yang akan mempengaruhi kesehatan, perkembangan, dan kesejahteraan anak.

Bisnis di berbagai sektor di negara juga telah terpukul keras ketika pandemi Covid-19 mendatangkan malapetaka pada kegiatan ekonomi nasional.

 Para pekerja berupah rendah kemungkinan besar akan kehilangan pekerjaan mereka jika diperpanjangnya masa memberlakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran.

Akibat dari krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi ini, setidaknya 85.000 rumah tangga dari 150.000 rumah tangga di Kabupaten Sikka – Flores, telah mengalami kesulitan besar pada kemampuan mereka untuk mencari nafkah. 

Di lokasi lain, Palu, sekitar 3600 pekerja ekonomi informal juga menderita kerusakan parah pada kapasitas mereka untuk mencari nafkah.  Ini karena langkah-langkah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan mereka bekerja di sektor yang paling terpukul.

Baca Juga: Risiko Anak Terjangkit Virus Corona Tinggi, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kecewa Tak Didengar Pemerintah, Aman Pulungan: 'Kami Sudah Sebut Sekolah Jangan Dibuka Dulu'

Sementara itu, jumlah karyawan yang dirumahkan akibat dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bali, terus bertambah.