Find Us On Social Media :

Waduh, Bisa Berteman Dengan Mantan Ternyata Malah Tanda Psikopat

Bisa berteman dengan mantan tidak selalu baik, bahkan mengarah ke psikopat.

GridHEALTH.id - Jika kita dipuji-puji bisa melakukan hal baik dan 'legowo' berteman dengan mantan sebaiknya jangan senang dulu.

Sebabnya, sebuah studi yang dilakukan belum lama ini malah menunjukkan sebaliknya. Bahwa berteman dengan mantan menunjukkan gangguan psikologis yang lebih dalam yang mengarah ke psikopat

 

 

Para ahli di Universitas Oakland melakukan penelitian dan menerbitkannya di Personality and Individual Differences. Mereka menganalisis ciri-ciri kepribadian pada 861 orang sekaligus kehidupan pribadi mereka.

 

Peserta menjawab pertanyaan tentang hubungan masa lalunya, di antaranya salah satu pertanyaan apakah mereka tetap dekat dengan mantannya. Setelah fase ini, partisipan menerima kuesioner untuk kualitas narsistik dan psikopat.

Hasilnya, partisipan dengan ciri-ciri kepribadian yang mirip dengan psikopat lebih cenderung untuk tetap dekat dengan mantan mereka.

Psikopat adalah salah satu bentuk gangguan kepribadian antisosial. Ini menggambarkan orang-orang dengan ciri kepribadian yang mirip dengan narsisis dan sadis.

Baca Juga: Studi: Mengabaikan Aturan Physical Distancing Adalah Tanda Psikopat

Baca Juga: HR-Positif, HER2-Negatif, Subtipe Kanker Payudara Metastatis Tertinggi di Dunia

Keegoisan dan kurangnya empati juga menjadi cirinya. Psikopat seringkali menunjukkan bukti serius dari sifat-sifat ini. Semua yang mereka lakukan adalah untuk memotivasi diri sendiri.