Find Us On Social Media :

Tidak Ada Tanda-tanda Melambat, Kasus Global Covid-19 Lampaui 30 Juta, Dengan Kematian Dekati 1 Juta

Jumlah terinfeksi virus corona serta jumlah kematian global belum menunjukkan tanda penurunan.

GridHEALTH.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, kasus virus corona global melebihi 30 juta pada Kamis (17/09/2020), yang berarti pandemi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

India menjadi fokus utama sebagai pusat episentrum terbaru, meskipun gabungan Amerika Utara dan Selatan masih menyumbang hampir setengah dari kasus global.

Jumlah kasus harian baru terinfeksi virus corona secara global mencapai tingkat rekor dalam beberapa hari terakhir dan kematian mendekati 1 juta saat dunia berlomba-lomba mengembangkan dan memasarkan vaksin.

Jumlah resmi kasus virus corona global sekarang lebih dari lima kali lipat jumlah penyakit influenza parah yang tercatat setiap tahun, menurut data WHO.

Di seluruh dunia, terdapat hampir 1 juta kematian, yang dianggap sebagai indikator yang tertinggal mengingat masa inkubasi virus selama dua minggu.

Itu telah melampaui kisaran atas 290.000 hingga 650.000 kematian tahunan yang terkait dengan influenza.

Baca Juga: Fix, Menteri Muhajir Ingin Indonesia Terapkan Herd Immunity, Tapi Ini Syaratnya

Baca Juga: Berita Kesehatan Flu: Jangan Langsung Berikan Obat, Begini 4 Cara Tepat Mengobati Flu pada Bayi

India minggu ini menjadi negara kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, yang mencatat lebih dari 5 juta kasus. Pada hari Kamis (17/09/2020) negara ini melaporkan rekor kenaikan harian lainnya dalam kasus hampir 98.000.