Find Us On Social Media :

Memulai Wabah Covid-19, Di China Ditemukan Bakteri Jahat Menyebar di Udara, Kebocoran dari Pabrik Farmasi

Kembali dari China. Setelah Wuhan yang pertama kali mengalami pandemi Covid-19. Kini ada bakteri aru yang sudah menyebar di udara.

GridHEALTH.id - Belum usai pandemi Covid-19 dan tekatekinya juga banyak pertanyaan mengenai Wuhan, kembali ada berita kesehatan menakutkan dari China.

Bagaimana tidak menakutkan, berita kali ini mengenai adanya bakteri, atap ada juga yang meyebutnya virus, yang lebih berbahaya dari Covid-19.

Baca Juga: Takut Terjadi di Inonesia, Gaji, Fasilitas, Bonus Tak Memadai, Tenaga Kesehatan di Negara Ini Mogok Merawat Pasien Covid-19

Menyeramkannya lagi, bakteri tersebut sudah menyebar di udara.

Melansir Intisari.id (22 September 2020), belum lama ini beberapa ribu orang di barat laut China dinyatakan positif brucellosis, penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Hal ini malah sudah dikonfirmasi oleh pejabat China.

Tapi, belum lama juga beredar postingan yang mengklaim bahwa brucellosis adalah virus yang telah dibocorkan oleh laboratorium China.

Baca Juga: Hampir 100 Persen Kota dan Kabupaten di Indonesia Terpapar Covid-19, Tenaga Kesehatan Mulai Kelelahan: Capeknya Sama Seperti Ibu Melahirkan

Klaim tersebut awalnya dibagikan di media sosial oleh The Tatva India, yang bio Instagram-nya berbunyi, "Sumber berita independen New India, mengungkap opini kritis dan belum pernah terjadi sebelumnya kepada dunia."

Profil tersebut memiliki 87.5k pengikut.

Judulnya, Lab China Bocor Brucellosis Virus Baru: Tingkat Kematian 50 Kali Lebih Tinggi daripada Covid-19, Membuat Pria Tidak Subur.

Baca Juga: Jawa Tengah Jadi Sorotan, Angka Kesembuhan Rendah Angka Kematian Tinggi