Find Us On Social Media :

Aneka Makanan Penambah Tinggi Badang yang Wajib Dikonsumsi Selain Susu

Aneka makanan peninggi badan selain susu.

GridHEALTH.id - Susu dikenal sejak dulu sebagai asupan penting bagi anak terutama untuk pertumbuhannya.

Melansir, ncbi.nlm.nih.gov, dalam paparan ilmiah dengan judul 'The Role of Dairy Products in Healthy Weight and Body Composition in Children and Adolescents', disebutkan; Dalam analisis cross-sectional, peneliti mengevaluasi asupan kalsium, pengukuran antropometri, dan kesehatan tulang pada 50 anak pra-pubertas dari Selandia Baru yang memiliki riwayat menghindari konsumsi susu.

Kelompok yang terdiri dari 50 anak ini dibandingkan dengan kelompok yang terdiri dari 200 anak yang minum susu.

Nah, anak-anak yang menghindari susu ternyata lebih pendek, memiliki kerangka yang lebih kecil, kandungan mineral tulang total tubuh yang lebih rendah, dan skor-z yang lebih rendah untuk kepadatan mineral tulang areal, dibandingkan dengan anak-anak dengan usia dan jenis kelamin yang sama dari kelompk anak yang minum susu.

Dari paparan tersebut tak heran, banyak orangtua yang memberikan susu agar anaknya terhindar dari perawakan pendek alias stunting.

Berbicara mengenai tinggi badan, tahukah selain susu ternyata terdapat makanan lain yang bisa menunjang tinggi badan si Kecil.

Diketahui selain faktor genetik, tinggi badan juga dipengaruhi nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari.

Beberapa makanan peninggi badan akan membantu perkembangan tubuh secara maksimal.

Baca Juga: Siklus Haid Tidak Teratur? Coba Cek, Mungkin Akibat 4 Hal Ini

Baca Juga: Ini Alasan Menkes Terawan Tak Berikan Penjelasan: Penanganan Covid-19 Telah Didelegasikan kepada Menko Kemaritiman Luhut