Find Us On Social Media :

6 Makanan Alami yang Meredakan Pendarahan Berlebih Saat Haid

Meskipun pahit, pare dapat menjadi pereda pendarahan hebat dikala haid.

 

GridHEALTH.id - Pendarahan berlebih saat haid disebut  Menorrhagia. Ini telah menjadi masalah umum bagi sebagian besar wanita saat ini.

Meskipun tidak selalu menimbulkan rasa sakit, pendarahan berlebih seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman dan cukup mengganggu karena harus sering berganti pembalut.

Perlu diketahui, dalam beberapa kasus, pendarahan yang berlebihan saat haid bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, fibroid, penyakit radang panggul, polip, dan tiroid.

Meski begitu tak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi Menorrhagia, seperti dilansir Woman's Health Magazine;

1. Buah citrus

Vitamin C dapat membantu mengurangi perdarahan yang berlebihan saat haid. Sertakan buah citrus seperti jeruk dan lemon dalam menu harian untuk mengatasi masalah itu.

2. Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung vitamin K yang dapat membantu mengentalkan darah. Sertakan sayuran ini dalam menu harian jika mengalami perdarahan haid yang sangat berat.

Baca Juga: Membalikkan Mitos, Makan Nanas Saat Haid Malah Hilangkan Kram Perut

Baca Juga: Lansia Memang Patut Dijauhkan Dari Covid-19, Sekalinya Terinfeksi, Bukan Saja Risiko Kematian Tinggi Juga Bisa Sebabkan Kepikunan

3. Pepaya

Pepaya mentah dapat membantu mengontrol aliran darah pada saat haid. Kita bisa mengonsumsi satu atau dua potong pepaya mentah untuk mengurangi perdarahan haid yang berat.