Find Us On Social Media :

TNI yang Ketahuan LGBT Bakal Dipecat, Studi Mengatakan Tak Ada 'Gen Gay' yang Menyebabkan Seseorang Jadi Homoseksual

Bagi prajurit TNI melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis, persetubuhan di luar nikah yang sah, hidup bersama dengan wanita/pria tanpa dasar perkawinan yang sah sangat dilarang.

GridHEALTH.id - Pengadilan Militer II-09 Bandung memecat Pratu H karena melakukan hubungan sejenis. Sebelumnya, Pengadilan Militer Semarang juga memecat Praka P karena kasus serupa.

Bagi prajurit TNI melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis (homoseksual/lesbian), persetubuhan di luar nikah yang sah, hidup bersama dengan wanita/pria tanpa dasar perkawinan yang sah sangat dilarang.

Gagasan tentang 'gen gay' sempat jadi perbincangan yang berpendapat gen tertentu bisa menentukan orientasi seksual seseorang menjadi gay, dibantah oleh sebuah penelitian.

"Tidak ada gen yang menyatakan seseorang bakal homoseksual, dan tes genetik untuk mengetahui apakah Anda akan memiliki hubungan sesama jenis tidak akan berhasil," kata Ben Neale, seorang profesor di Analytic and Translational Genetics Unit di Massachusetts General Hospital, penulis studi tersebut dikutip dari BBC.

David Curtis, profesor kehormatan di UCL Genetics Institute, University College London, mengatakan studi ini dengan jelas menunjukkan bahwa tidak ada yang namanya 'gen gay'.

 "Tidak ada varian genetik dalam populasi yang memiliki efek substansial pada orientasi seksual," katanya.

Hasil penelitian mereka yang baru-baru ini diterbitkan di Journal of Science telah membantah gagasan tentang adanya “gen gay” tunggal yang menentukan seseorang untuk memiliki perilaku.

Baca Juga: Ancaman Penyakit Menular Seksual, Satu Peserta Pesta Gay Terciduk di Kuningan Suite Ternyata Pengidap HIV/AIDS

Baca Juga: Survei : Warga Pilih Vaksin Covid-19 Merah Putih Produksi Indonesia Dibanding Sinovac Buatan Cina

Sebuah studi ilmiah yang meneliti dasar biologis perilaku seksual telah mengkonfirmasi tidak ada istilah gen gay.