Find Us On Social Media :

Pendapat Guru Besar Unpad Prihal Vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang Segera Dilakukan, Amankah?

Ilustrasi - vaksinasi Cvid-19 dijamin aman dan berkhasiat.

GridHEALTH.id - Akhir tahun 2020 ini, sebagian masyarakat indonesia disiapkan untuk menerima vaksin virus coron (Covid-19).

Diketahui vaksin sendiri adalah produk biologi yang diketahui berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Amerika dan Jerman, Vladimir Putin; 2 Vaksin Rusia Efektif Cegah Covid-19 Lebih Dari 90 Persen

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Menanggapi rencana ini, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof. Dr. dr. Cissy Rachiana Sudjana Prawira Kartasasmita mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir akan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Menurutnya vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk pengendalian jangka panjang pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia.

Cissy mengungkapkan, penciptaan sebuah vaksin sangatlah rumit dan panjang, sehingga mutu dan khasiatnya terjamin.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Amerika dan Jerman, Vladimir Putin; 2 Vaksin Rusia Efektif Cegah Covid-19 Lebih Dari 90 Persen

Baca Juga: Bahaya Kelebihan Gula Untuk Otak Berdampak Pikun dan Alzheimer