Find Us On Social Media :

Cara Tepat Membuang Pembalut Haid Agar Tak Mencemari Lingkungan

Ada cara efektif untuk membuang limbah menstruasi dengan benar agar kita dan lingkungan sekitar tetap bersih dan higienis.

GridHEALTH.id - Banyak anak perempuan dan perempuan menghadapi kesulitan selama haid berlangsung, terutama ketika mereka tidak tahu bagaimana dan ke mana membuang pembalut bekas menstruasi mereka.

Penelitian telah menunjukkan bahwa membuang pembalut bekas di tempat terbuka, dibuang ke jamban, membakar atau menguburnya, tidak aman dan tidak higienis, terutama bagi lingkungan.

Di negara-negara berkembang, terutama di pedesaan seperti di India dan Ethiopoa, mereka membakar atau membuang penyerap menstruasi di ruang terbuka, atau dibuang di jamban.

Di komunitas berpenghasilan rendah di Bangladesh, beberapa wanita membuang kain bekas mereka di selokan dan saluran air.

Baca Juga: Sedang Haid, Berapa Kali Mengganti Pembalut Agar Vagina Tetap Sehat?

Baca Juga: WHO Peringatkan Virus Corona Tetap Ada, Siap Menjalin Kerja Sama Lagi Dengan USA

Di negara-negara modern sama saja, wanita membuang penyerap menstruasi mereka ke toilet karena dianggap sebagai pilihan sekali pakai yang terpisah karena mereka merasa tidak nyaman membuangnya di tempat terbuka. Hanya beberapa yang menerapkan dibuang melalui pengelolaan limbah padat.