Find Us On Social Media :

WHO Peringatkan Virus Corona Tetap Ada, Siap Menjalin Kerja Sama Lagi Dengan USA

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta semua orang untuk terus memerangi Covid-19.


GridHEALTH.id - Warga dunia mungkin mulai bosan, bahkan muak dengan kehadiran virus corona yang sudah berjalan 8 bulan ini.

Ada negara yang memang menunjukkan tren melandai, namun ada juga yang diterpa gelombang kedua dimana jumlah yang terinfeksi mendekati ribuan setiap hari seperti halnya di Amerika Serikat, India dan Perancis.

Namun Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta semua orang untuk terus memerangi Covid-19.


Tedros memperingatkan meskipun orang-orang mungkin muak melawan pandemi, tapi virus corona tidak bosan.

Dia menuturkan sangat penting bagi semua orang untuk mengikuti sains dan menahan keinginan untuk menutup mata terhadap pandemi.

"Kita mungkin bosan dengan Covid-19. Tapi (virus) itu tidak bosan," kata Tedros seperti dilansir dari AFP, Senin (09/11/2020).

Baca Juga: WHO Merencanakan Skema Asuransi Vaksin Covid-19 Untuk Negara Miskin

Baca Juga: 5 Fakta Paling Populer Tentang Penyakit Diabetes Tipe 2, Wajib Tahu

Tedros memperingatkan bahwa virus itu memangsa kelemahan. "(Virus) itu memangsa mereka yang kesehatannya lebih lemah, tapi ia juga memangsa kelemahan lain seperti ketidaksetaraan, angan-angan, dan ketidaktahuan yang disengaja," ujarnya.