Find Us On Social Media :

CDC Ingatkan 4 Jenis Risiko Makan di Restoran Saat Pandemi Covid-19

Makan di restoran bisa terpapar Covid-19. CDC telah merilis peringkat risiko terkait makan di restoran dari risiko terendah hingga tertinggi.

GridHEALTH.id - Pada awal pandemi, hampir seluruh restoran di dunia hanya diizinkan melayani layanan pengiriman atau bungkus (take away) untuk menghindari penularan virus corona.

Lalu kini sejumlah negara sudah memperbolehkan kembali pengunjung untuk makan di tempat atau makan di restoran.

Artinya restoran mulai ramai lagi, walau pandemi belum selesai dan kasus masih saja tinggi. Jadi, bagaimanakah cara aman makan di restoran saat ini?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ( CDC ) Amerika Serikat (AS) telah merilis risiko makan di luar yang perlu diketahui masyarakat.

Mereka juga mengingatkan orang untuk terus mempraktikkan kebersihan diri dan mematuhinya setiap saat untuk mencegah penularan penyakit lebih lanjut.

Diingat kembali, Covid-19 menyebar melalui tetesan pernapasan saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) FDA AS mengatakan bahwa Covid-19 lebih kecil kemungkinannya menyebar melalui makanan, tidak seperti bakteri dan virus lainnya.

Baca Juga: Viral, Eksperimen Sosial Tunjukkan Bagaimana Virus Corona Menyebar di Restoran

Baca Juga: PBB Putuskan Ganja sebagai Tanaman Obat dan Narkotika Tak Berbahaya

Direktur penyakit menular di Distrik Kesehatan Kota dan Allegheny Roanoke, Dr. Molly O’Dell, mengatakan beberapa restoran terpaksa tutup karena beberapa karyawannya telah terinfeksi.