Find Us On Social Media :

Viral, Eksperimen Sosial Tunjukkan Bagaimana Virus Corona Menyebar di Restoran

Begini caranya bagaimana virus corona bisa menyebar di restoran.

  

GridHEALTH.id –Mencermati berbagai update tentang virus corona, di berbagai negara tampaknya mulai melonggarkan restriksi lockdown.

Pertama, sekolah-sekolah dan transportasi publik mulai dibuka. Begitu pula kantor-kantor swasta dan pemerintah. Contohnya di Korea Selatan dan Taiwan.

Belakangan ini sejumlah negara mulai mengizinkan restoran untuk beroperasi kembali. Kebijakannya pun beragam, negara seperti Selandia Baru hanya memperbolehkan restoran untuk melayani pesanan untuk dibawa pulang, namun di Hong Kong pelanggan kini bisa menikmati hidangan di dalam restoran.

Kebijakan di Hongkong memicu kritikan dari otoritas kesehatan setempat dan keprihatinan dari warga karena mereka khawatir dapat menyebabkan adanya cluster baru virus Covid-19.

Buktinya, sebuah video yang menunjukkan bagaimana virus dapat menyebar di restoran kini viral, salah satunya diunggah oleh @rexchapman dan kini telah disukai puluhan ribu orang di Twitter.

Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Sebuah video yang menunjukkan bagaimana virus dapat menyebar di restoran kini viral, salah satunya diunggah oleh @rexchapman dan kini telah disukai puluhan ribu orang di Twitter.

Baca Juga: Rela Lepaskan Gelar, Mantan Miss England 2019 Tak Sangka Wajahnya Jadi Begini Demi Menolong Pasien Covid-19

Baca Juga: Bocah SD Melahirkan Saat Menonton Televisi, Ini Bahaya Persalinan di Usia Dini Bagi Ibu dan Bayinya

Rex Chapman???????? @RexChapman

A restaurant in Japan did an experiment showing how fast a ‘virus’ spreads that setting...

Eksperimen itu dilakukan oleh saluran TV NHK, dengan menaruh cat neon bening di telapak tangan seseorang yang dianggap sebagai virus. Lalu ia diminta untuk bergerak seperti halnya sedang makan bersama di sebuah restoran.