Find Us On Social Media :

6 Camilan Sehat Penurun Berat Badan Ini Bisa Bantu Cegah Terjadinya Obesitas

Aneka camilan sehat yang mebantu menurunkan berat badan.

GridHEALTH.id - Selain mengganggu penampilan, berat badan berlebih juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pasalnya jika berat badan berlebih terus dibiarkan maka akan memicu terjadinya obesitas, yang saat ini diketahui menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

 

Dikutip dari situs worldometers.info, tercatat ada 750.357.175 orang dengan kondisi obesitas di dunia.

Setiap tahun, setidaknya 2,6 juta orang dewasa meninggal dunia akibat kegemukan atau obesitas, membuatnya menjadi faktor penyebab kematian tertinggi kelima di dunia.

Bahkan ada prediksi yang menyebut pada tahun 2030 mendatang, lebih dari 38 % populasi orang dewasa di dunia akan mengalami kelebihan berat badan. Kemudian, 20 % akan mengalami obesitas.

Kondisi ini tentu harus diwaspadai sebab obesitas dan kelebihan berat badan kini dianggap sebagai epidemi yang terkait dengan perkembangan patologi. Antara lain, diabetes, penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, dan nyeri muskuloskeletal.

Karenanya untuk mencegah berbagai risiko tersebut, sudah saatnya mereka yang merasa kelebihan berat badan untuk memperbaiki pola makannya dengan melakukan diet sehat.

Selain itu, adabaiknya juga mulai mengganti camilan yang biasa dikonsumsi setiap harinya dengan camilan yang lebih sehat.

Terlebih camilan sehat penurun berat badan pun sebenarnya sangat gampang didapatkan, diantaranya seperti;

Baca Juga: Janin Tidak Terlihat saat Pemriksaan USG, Benarkah Timbulkan Masalah Kehamilan Serius?

Baca Juga: Aneka Obat Common Cold yang Dijual Bebas Bolehkah Dikonsumsi Ibu Hamil?