Find Us On Social Media :

Sindrom Pasca Covid-19, Umumnya Ada 2 Gejala Bakal Dialami Pasien

Kelelahan menjadi salah satu gejala sindrom pasca Covid-19

GridHEALTH.id - Kondisi pasca Covid-19 akhir-akhir ini menjadi sorotan karena ternyata berdampak besar bagi kehidupan masyarakat.

Sementara banyak ilmuwan dan ahli medis terus menemukan solusi untuk masalah Covid-19 yang semakin meningkat ini, sebuah penelitian baru-baru ini menyoroti dua gejala pasca-pemulihan yang paling umum.

Sindrom pasca Covid-19 adalah keadaan mengalami komplikasi Covid-19 bahkan setelah dinyatakan negatif dan sembuh dari penyakit.

Selama periode ini, seseorang dapat berubah dari mengalami gejala yang sama dan paling umum dari virus corona baru menjadi sepenuhnya tanpa gejala.

Ini termasuk individu yang biasanya disebut sebagai "jangka panjang" (long Covid-19) , yang telah pulih dari penyakit tetapi terus mengalami efek virus yang menetap dan berjangka panjang.

Sementara gejala pasca-Covid-19 dapat berkisar dari nyeri sendi, kabut otak hingga nyeri dada, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam menemukan 2 gejala paling umum yang dialami oleh individu pasca-pemulihan.

Baca Juga: Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Terinfeksi Covid-19

Baca Juga: Era Kesehatan Digital: Memberdayakan Pasien Melalui Layanan Terpadu

Pasien, yang sebelumnya telah keluar dari rumah sakit setelah pulih dari Covid-19, dievaluasi dan diamati berdasarkan gejala yang berkepanjangan.