Find Us On Social Media :

Menteri Singapura: 'Pandemi Covid-19 Baru Berakhir 5 Tahun Lagi'

Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong percaya dunia akan pulih melawan pandemi Covid-19 lima tahun lagi.

GridHEALTH.id -  Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong blak-blakan mengatakan dalam sebuah forum bahwa dia mencatat bahwa dunia kemungkinan akan menghadapi lebih banyak rintangan di sepanjang jalan dalam menangani krisis pandemi Covid-19.

Meskipun ketersediaan vaksin Covid-19 akan secara progresif memulai kembali perjalanan global, tetapi membuat dunia divaksinasi tidak akan cepat atau mudah.

Ini berarti bahwa selama sisa tahun ini, dan mungkin sebagian besar tahun depan, warga dunia harus bersiap untuk hidup di dunia yang benar-benar berubah, kata Wong dalam pidato di konferensi Perspektif Singapura Institute of Policy Studies kemarin (01/02/2021)

"Aturan seputar pemakaian masker, menegakkan langkah-langkah jarak yang aman dan menghindari tempat keramaian, ini akan terus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Mengenai kemungkinan masalah di depan, menteri mengutip bagaimana penelitian awal menunjukkan bahwa vaksin saat ini mungkin tidak begitu efektif melawan strain mutan virus Afrika Selatan.

Dalam skenario positif, dunia akhirnya mengembangkan vaksin yang bekerja melawan semua jenis virus corona. Alternatifnya, vaksinasi akhirnya tampak seperti suntikan flu, di mana formulasi baru dibuat secara teratur.

Baca Juga: Kisah Trio Sukses Taiwan, Vietnam dan Singapura Menjaga Covid-19 Mendekati Nol di Tengah Gelombang Kedua Virus Corona

Baca Juga: Daya Tular dan Varian Baru Virus Corona Semakin Besar, Betulkah Lebih Aman Pakai Dua Masker?

Dalam kasus terburuk, dunia selalu selangkah di belakang virus yang berkembang, katanya. "Dan intinya adalah kita hidup di dunia bersama, dan tidak ada yang aman sampai semua orang aman."