Find Us On Social Media :

Segelas Anggur Merah Setiap Minggu Turunkan Risiko Diabetes Hingga 30%

Minum secara teratur anggur merah mengurangi kemungkinan terkena diabetes, hasil penelitian di Denmark.

GridHEALTH.id - Minum setidaknya segelas anggur merah setiap minggu dianggap bermanfaat karena senyawa kimianya dapat meningkatkan keseimbangan gula darah.

Jumlah yang terbatas, namun teratur ini dapat mengurangi kemungkinan seseorang terkena diabetes, menurut sebuah penelitian.

Hal ini dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes, penurunan 27% pada pria dan 32% penurunan pada wanita, dibandingkan dengan abstain, para ilmuwan di Denmark menemukan.

Para ahli mengatakan temuan yang diterbitkan dalam jurnal Diabetologia, tidak boleh dilihat sebagai lampu hijau untuk minum lebih dari yang disarankan oleh pedoman NHS yang ada.

Penulis penelitian, yang dipimpin oleh Prof Janne Tolstrup dari Universitas Denmark Selatan, menulis: “Temuan kami menunjukkan bahwa frekuensi minum anggur merah dikaitkan dengan risiko diabetes dan bahwa konsumsi rutin dikaitkan dengan yang terendah risiko diabetes, bahkan setelah memperhitungkan konsumsi mingguan rata-rata. "

Di masa lalu, penelitian menunjukkan bahwa minum ringan hingga sedang dapat mengurangi risiko diabetes, tetapi belum ada penelitian tentang frekuensi konsumsi anggur merah.

Baca Juga: Orang Tertua Kedua di Dunia Selamat dari Covid-19 Hari Ini Berulang Tahun ke 117, Anggur Merah Jadi Resep Panjang Umur

Baca Juga: Hari Tidur Sedunia; Kualitas Tidur Menentukan Sehat Fisik dan Psikis

Para ilmuwan mempelajari data pada 70.551 pria dan wanita yang mengambil bagian dalam survei Denmark. Responden ditanyai tentang kebiasaan minum mereka dan dipantau selama lima tahun.