Find Us On Social Media :

Kuku Mencerminkan Kesehatan, Begini Tips Perawatan yang Tepat

Kondisi kuku mencerminkan kesehatan. Kuku harus terawat agar tidak menjadi sarang bakteri.

GridHEALTH.id - Kuku mencerminkan kesehatan. Itu artinya jari tangan dan kaki harus kuat dan sehat dalam penampilan, bebas dari tonjolan, penyok, dan perubahan warna.

Berusahalah untuk merawat kuku, dengan mendapatkan semua vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan kuku serta memasukkan perawatan dan pembersihan rutin ke dalam rutinitas .

Seringlah memantau kuku, dan perhatikan tanda-tanda penyakit atau infeksi jamur. Banyak kondisi kuku seperti ini yang dapat dihindari melalui perawatan kuku yang tepat.

Perlu juga mengetahui, apa yang normal dan tidak normal dari kuku. Kuku tumbuh dari area di pangkal kuku di bawah kutikula. Kuku mencerminkan kesehatan bila permukannya halus,  warnanya seragam dan bebas noda

Terkadang kuku dapat mengembangkan tonjolan vertikal yang tidak berbahaya yang membentang dari kutikula ke ujung kuku. Ini cenderung menjadi lebih menonjol seiring bertambahnya usia.

Garis atau bintik putih dapat berkembang, ini terutama karena cedera pada kuku, tetapi pada akhirnya akan tumbuh bersama kuku.

Baca Juga: Covid-19 dan Kuku; Pentingnya Menjaga Agar Tetap Pendek dan Bersih

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel dengan Minyak Vitamin E

Kuku sehat terdiri dari lempengan kuku berwarna putih kemerahan, harus ada bagian putih berbentuk bulan setengah (lunula) yang menonjol di pangkal kuku.