Find Us On Social Media :

Satpam Kosmas Pahlawan Jemaat Gereja Katedral Makassar dari Aksi Bom Bunuh Diri Alami Luka Bakar, Korban Bertambah Menjadi 14 Orang

Satpam Kosmas, Pahlawan Jemaat Gereja Katedral Makassar dari aksi bom bunbuh diri.

GridHEALTH.id - Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulpan mengatakan, korban luka akibat bom bunuh diri di Gereja Katedral di Jalan Kajolalido Makassar, Sulawesi Selatan, bertambah menjadi 14 orang.

Saat ini, para korban masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit.

Baca Juga: Petugas Parkir yang Menghadang Pelaku Bom Bunuh Diri Masuk Gereja Katedral Makassar Selamat, 4 Anak Menjadi Korban

Tidak ada pihak gereja atau jemaat yang menjadi korban tewas.

Pada berita sebelumnya, diketahui ada tukang parkir yang menghadang pelaku bom bunuh diri masuk melewati pintu gerbang Gereja Katedral Makassar.

Dari pemberitaan lain pun ada yang menyebutkan jika ada seorang Satpam bermama Kosmas yang menjadi pahlawan dalam kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar (28 Maret 2021).

Diketahui, Pak Satpam Kosmas kondisinya selamat. Walau dirinya mengalami luka-luka di perut dan dadanya.

Menurut pihak keamanan Gereja Katedral Makassar, dilansir dari Intisari.id (29 Maret 2021), sebelum kejadian petugas keamanan gereja menyebut datang dua orang mencurigakan dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Perawatan Korban Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar yang Alami Luka Bakar Parah