Find Us On Social Media :

Kejar Target Herd Immunity 2021 di Indonesia, 16 Juta Bulk Vaksin Sinovac Kembali Didatangkan

Indonesia menyongsong herd immunity 2021.

GridHEALTH.id - Percaya tidak percaya, saat ini Indonesia telah sukses melakukan penyuntikan 10 juta lebih vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi pemerintah dan satu dan dua.

“Saat ini, laju penyuntikan vaksin kita telah mencapai 500.000 suntikan per hari dan kita sudah tembus 10 juta penyuntikan Jumat lalu. Dengan capaian ini, Indonesia masuk dalam posisi 4 besar negara di dunia yang bukan produsen vaksin, tapi tertinggi dalam melakukan penyuntikan. Kita di bawah Jerman, Turki, dan Brasil dan berhasil melampaui Israel dan Perancis. Ini sebuah kabar gembira,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin , dilasnir dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI (29 Maret 2021).

Baca Juga: Program Vaksinasi Gotong Royong dengan Vaksin Sinopharm Dimulai April 2021

Untuk diketahui, vaksin program pemerintah yang saat ini dijalankan adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan.

Menurut Menkes, untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia demi bisa tercapainya target Herd Immunity 2021, pemerintah Indoensia harus mengombinasikan penggunaan berbagai macam merek vaksin COVID-19.

Untuk diketahui, tidak ada satu pun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia.

Tapi Indonesia beruntung karena sudah menjalin kerja sama dengan empat produsen vaksin, yaitu Sinovac, Astrazeneca, Novavax, dan Pfizer. “Ketersediaan vaksin menjadi sangat penting dalam menjaga kelancaran program vaksinasi pemerintah,” kata Menkes.

Baca Juga: Uni Eropa Umumkan, Optimis Capai Herd Immunity Pada Juli 2021