Find Us On Social Media :

CDC; Risiko Infeksi Covid-19 Turun 90 Persen Setelah Suntikan Vaksin Pfizer dan Moderna Kedua

Hasil studi Vaksin Covid-19 Pfizer BioNTech dan Moderna tunjukan hasil yang memuaskan.

GridHEALTH.id - Studi terbaru yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) terkait vaksin Pfizer dan Moderna menunjukan hasil positif.

Dimana kedua vaksin tersebut dinilai sangat manjur mengurang infeksi virus corona (Covid-19).

Hasil studi ini juga memperkuat temuan sebelumnya yang menyatakan penggunaan vaksin messenger RNA (mRNA) tersebut dalam melindungi diri dari infeksi, termasuk infeksi yang tidak menimbulkan gejala.

Baca Juga: New England Journal of Medicine Sebut Vaksin Pfizer 94 Persen efektif, BPOM Nyatakan Sinovac Hasilkan 23 Lebih Banyak Anti Bodi

Direktur CDC Rochelle Walensky, seperti dikutip dari Reuters (30/3/2021) mengatakan: "Vaksin mRNA Covid-19 resmi memberikan perlindungan nyata awal dan substansial terhadap infeksi bagi personel perawatan kesehatan negara kita, garda terdepan, dan pekerja penting garis depan lainnya."

Hal itu diketakannya karena dari hasil studi CDC menunjukan, vaksin Pfizer dan Moderna ampuh mengurangi risiko infeksi hingga 80% setelah dua minggu paska suntikan pertama.

Kemanjurannya pun semakin meningkat dalam dua minggu setelah suntikan kedua, dimana risiko infeksi Covid-19 turun jadi 90%.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Menurut Kemenkes; Bersinggungan dengan Babi, Ahli Virus ITB; Tidak Mengandung Enzim Hewani