Find Us On Social Media :

Sering Disebabkan Oleh Ruam Popok, Kenali Penyebab Dini Infeksi Jamur Organ Intim Bayi

Infeksi Jamur Pada Organ Intim Bayi Perempuan yang Harus Segera Ditangani Sejak Dini.

GridHEALTH.id - Infeksi jamur atau ruam mungkin bukan hal pertama yang terlintas ketika mendengar kata bayi. Padahal saat berurusan dengan dengan bayi, masalah kesehatan apa pun (terutama yang berkaitan dengan area popok) bisa jadi rumit.

Bayi belum pandai berkomunikasi dengan baik, jadi kita mungkin tidak menyadari bahwa ada masalah yang ia alami. Dan itu bukan sesuatu yang mungkin diwaspadai orang tua.

Melansir dari kidshealth.org dalam artikel 'Vaginal Yeast Infections', infeksi jamur (juga dikenal sebagai kandidiasis) adalah infeksi umum yang disebabkan oleh jamur Candida albicans, yang merupakan sejenis jamur.

Baca Juga: Waspada, Diabetes Bisa Menyebabkan Infeksi Jamur Pada Vagina Wanita

Infeksi jamur biasanya terjadi di bagian tubuh yang hangat dan lembab, seperti mulut, dan area kulit yang lembab.

Infeksi jamur ini sering kali terjadi karena pemakaian popok pada bayi. Infeksi ini dikenal sebagai kandidiasis vulvovaginal.

Infeksi jamur vagina umum terjadi pada gadis yang sedang tumbuh, dan sekitar 75% dari semua wanita akan mengidapnya di beberapa titik.

Ruam dapat menyebabkan nyeri, gatal, kemerahan, keputihan yang kental berwarna putih, nyeri saat buang air kecil (kencing), dan terkadang bercak keputihan pada kulit area vagina.