Find Us On Social Media :

Pemerintah India Kewalahan, Dokter Singh: 'Pertempuran Terjadi Setiap Hari'

Pasien di India tidak mendaptkan kasur di rumah sakit sehingga harus berbaring di luar dengan tabung oksigen.

GridHEALTH.id - Beberapa rumah sakit di New Delhi terus mengirim pesan SOS untuk pasokan oksigen darurat hingga malam hari Minggu (02/05/2021), memperingatkan bahwa pasien dalam bahaya.

Krisis dimulai dua minggu lalu tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Sedikitnya 12 pasien, termasuk seorang dokter, meninggal ketika sebuah rumah sakit terkemuka kehabisan oksigen.

Di luar rumah sakit, keluarga pasien yang tidak dapat menemukan tempat tidur berjuang untuk mendapatkan tabung oksigen portabel - terkadang berdiri dalam antrian hingga 12 jam.

Baca Juga: Permintaan Vaksin Covid-19 India Ditolak Negara Kaya dan Produsen Vaksin, Masalah Bisnis Besar?

Beberapa rumah sakit besar di Delhi mengandalkan suplai oksigen harian tetapi mereka tidak mendapatkan cukup untuk menyimpan beberapa sebagai cadangan jika terjadi keadaan darurat.

Seorang dokter menggambarkan situasinya sangat menakutkan, dia menjelaskan: "Setelah Anda menggunakan tangki utama Anda, tidak ada yang dapat digunakan kembali."

Situasinya lebih buruk lagi di rumah sakit kecil yang tidak memiliki tangki penyimpanan dan harus mengandalkan tabung besar.