Find Us On Social Media :

Kemenkes Umumkan, Pasien Covid-19 dengan Varian Baru, Meninggal Dunia

Pasien virus corona yang menderita varian baru virus dari Afrika Selatan, oleh Kementerian Kesehatan RI dinyatakan sudah meninggal.

GridHEALTH.id - Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr. Siti Nadia Tarmidzi, M.Epid, mengumumkan kondisi terkini pasien COVID-19 di Indonesia yang terinfeksi varian baru virus corona.

Nadia mengatakan, pasien positif Covid-19 yang tertular varian baru virus corona B.1.351 dari Afrika Selatan saat ini sudah meninggal.

Pasien tersebut diketahui positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sampel pada 25 Januari 2021.

"Kasus B.1.351 yang merupakan mutasi baru virus corona ditemukan di Bali. Temuan ini berdasarkan pengambilan spesimen (sampel) pada 25 Januari 2021," ujar Nadia dalam konferensi pers secara daring, Selasa (04/05/2021).

"Adapun ada satu WNI yang tertular varian baru itu. Dalam perkembangannya, WNI tersebut meninggal dunia pada 16 Februari 2021," tuturnya.

 Informasi mengenai adanya kasus positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan ini sebelumnya disampaikan oleh Menteri Kesehatan di Budi Gunadi Sadikin pada Senin (03/05/2021).

Budi mengungkapkan ada satu kasus positif Covid-19 di Bali yang disebabkan tertular varian varu virus corona asal Afrika Selatan.

Baca Juga: AS Uji Coba Vaksin Covid-19 yang Bisa Menyesuaikan Dengan Semua Varian Virus Corona

Baca Juga: Teladan Nabi Muhammad SAW; 'Berhenti Makan Sebelum Kenyang' Ternyata Memang Bikin Sehat, Ini Alasannya

Diberitakan Kompas.com, mutasi baru B.1.351 pertama kali ditemukan di Teluk Nelson Mandela, Afrika Selatan pada awal Oktober 2020 lalu.