Find Us On Social Media :

Menjelaskan Prihal Menstruasi Kepada Anak Laki-laki, Harus dengan 4 Cara Ini Supaya Dia Paham

Anak laki-laki juga perlu diberikan penjelasan yang cukup tentang menstruasi.

GridHEALTH.id – Memiliki anak laki-laki bukan berarti menjadikan orang tua bebas dari tanggung jawab menjelaskan kepada mereka tentang apa itu menstruasi.

Mengapa bisa begitu?

Anak laki-laki juga tumbuh dengan perempuan di sekitar mereka baik itu ibu, saudara perempuan, maupun teman perempuan mereka.

Nyatanya, masih banyak anak laki-laki yang sama sekali tidak tahu tentang menstruasi dan memiliki banyak prasangka buruk tentang perempuan yang sedang mengalami periode menstruasi.

Tentunya akan menjadi hal yang sangat disayangkan jika ketidaktahuan anak laki-laki tentang menstruasi membuat mereka tidak berempati atau bahkan lebih parahnya, suka melecehkan perempuan di sekitar mereka yang sedang mengalami menstruasi.

Oleh sebab itu, menjadi amat penting untuk orang tua agar berusaha membesarkan anak laki-laki yang tidak buta informasi mengenai menstruasi sehingga mereka bisa lebih berempati dan memiliki rasa hormat kepada perempuan di sekitar mereka.

Untuk memulai pembicaraan tentang menstruasi kapada anak laki-laki, orang tua dapat memulainya saat anak laki-laki juga mulai memasuki masa pubertas mereka.

Semakin awal mereka memiliki pemahaman yang cukup, akan seamakin mudah bagi orang tua untuk menjeskan.

Baca Juga: Membersihkan Organ Intim di Masa Menstruasi Perlu Lebih Teliti, Ini Alasannya