Find Us On Social Media :

Kena DBD, Komedian Peppy Jalani Rawat Inap, Begini Gejalanya

Komedian Peppy bersama sang istri. Peppy kini terbaring di ranjang rumah sakit akibat terserang DBDB

GridHEALTH.id - Komedian Peppy, kini diketahui tengah terbaring di rumah sakit. Kabar kurang menyenangkan ini dibagikan oleh rekan aktor Bemby Putuanda di akun Instagram pribadinya.

Dalam sebuah unggahan, Bemby beserta rakan lainnya tengah menjenguk komedian berkepala plontos tersebut. Peppy tampak tengah duduk di ranjang perawatan dengan selang infus yang terlihat mengalir di tangannya.

Meskipun dalam keadaan sakit, Peppy yang bernama asli Fevi Hermawan Hidayat Kelana, tetap memperlihatkan senyum bahagianya. Dia seakan terhibur dengan kehadiran para sahabatnya yang menyempatkan diri untuk menjenguk.

Menurut Bemby, Peppy terserang penyakit demam berdarah. Demam Berdarah Dengue alias DBD bisa dikenali melalui gejala yang muncul.

Sayangnya, gejala penyakit ini seringnya diabaikan dan dianggap sebagai tanda dari penyakit lain.

Padahal, DBD merupakan jenis penyakit yang tidak boleh diabaikan dan harus segera mendapat penanganan medis yang tepat. Demam berdarah adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk.

Baca Juga: Filmnya Disaksikan Lebih 2 Juta Penonton, Siapa Sangka Sutradara Ini Nyaris Mati Karena Serangan DBD Saat Syuting Berlangsung

Baca Juga: Infeksi Bakteri Pada Ayam Tak Dimasak Sempurna Bisa Sebabkan Lumpuh

Oleh karena gejalanya sering disalahartikan sebagai tanda penyakit lain, ada banyak kasus DBD yang berakhir fatal akibat terlambat dideteksi dan ditangani.