Find Us On Social Media :

Terus-menerus Dites Positif Covid-19 Selama 305 Hari, Seorang Pria di Inggris Hampir Setahun Terkurung di Rumahnya

Seorang warga Inggris berusia 72 tahun dinyatakan positif Covid-19 selama hampir satu tahun.

GridHEALTH.id - Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun, terjadi kasus langka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ini terjadi di Inggris di mana seorang warga Inggris berusia 72 tahun dinyatakan positif Covid-19 selama hampir satu tahun.

Pensiunan instruktur mengemudi Dave Smith, yang diyakini sebagai pasien virus corona paling gigih di dunia, mengatakan hasilnya setelah setiap tes Covid-19 positif selama periode waktu 305 hari.

Dia berbagi dengan berita BBC bahwa dia siap untuk menyerah pada kehidupan karena dia menderita batuk selama 5 jam berturut-turut, tanpa henti .

"Betapa menyiksanya. Saya sudah siap untuk menyerah, saya berkata kepada Lyn istri saya 'lepaskan saya, saya sudah bertahan, ini sangat buruk sekarang, saya hanya jeli'," katanya. "Jika saya pergi di malam hari, jangan kaget."

Smith memiliki kondisi medis yang mendasari yang mengakibatkan dia memiliki sistem kekebalan yang lemah, menempatkan dia pada risiko yang lebih besar tertular virus.

Baca Juga: Varian Delta Dapat Mengancam Kekebalan Setelah Vaksinasi , Memicu Infeksi Ulang Pada Pasien Covid-19, Studi

Baca Juga: Varian Delta Bikin Covid-19 Naik Lagi, Tapi Tidak Semua yang Terinfeksi Perlu Dirawat di Rumah Sakit, Ini Beda Isolasi Mandiri dan Karantina Mandiri

Pria Inggris itu mengatakan bahwa dia sampai pada titik di mana "Anda lebih takut hidup daripada mati."