Find Us On Social Media :

6 Tips Mudah dan Murah Untuk Mencegah Penyakit Infeksi Tenggorokan

Minum air putih hangat, salah satu cara menghindari penyakit infeksi tenggorokan.

GridHEALTH.id - Meskipun infeksi tenggorokan tidak dapat dicegah sepenuhnya, jika  ingin mengurangi risiko jatuh sakit, cobalah metode efektif ini untuk mencegah penyakit infeksi tenggorokan;

1. Lakukan kebersihan yang baik

Infeksi tenggorokan dapat disebabkan karena virus, bakteri, dan juga jamur. Patogen ini ada di mana-mana, termasuk udara yang kita hirup dan makanan yang dimakan.

Namun, selama musim hujan, peluang kita terkena infeksi jauh lebih tinggi. Jadi berhati-hatilah dengan kebersihan pribadi.

Cuci tangan, terutama sebelum makan, dengan sabun antibakteri. Tutup mulut saat batuk atau bersin dan gunakan tisu untuk menjaga kebersihan pernapasan.

2. Makan dengan baik untuk meningkatkan kekebalan

Apa yang kita makan akan menentukan seberapa baik tubuh kita melawan infeksi. Jadi, lakukan diet seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, dan lemak.

Hindari makan makanan pinggir jalan untuk lebih mengurangi kemungkinan infeksi. Sertakan buah-buahan dan sayuran segar dalam diet.

Baca Juga: Penyakit Infeksi Covid-19 Menyerang Tenggorokan, Ini Cara Mengetahuinya

Baca Juga: Pengobatan Alami dengan Cengkih Untuk Mengusir Batuk Kering dan Batuk Kronis

3. Minum banyak air

Air tidak hanya akan membuat kita tetap terhidrasi, tetapi juga akan mencegah pengeringan lapisan pernapasan, membuatnya kurang rentan terhadap infeksi.